RUTAN KELAS IIB SAMBAS

RUTAN KELAS IIB SAMBAS

JL. PAHLAWAN NO. 36 SAMBAS

(0562) 391029

 

Tugas Pokok dan Fungsi

TUGAS POKOK DAN FUNGSI

Berdasarkan Keputusan Menteri Kehakiman dan HAM R.I No. 03.PR.07.03 Tahun 1985 tertanggal 20 September 1985 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Rumah Tahanan Negara dan Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara dan Berdasarkan Keputusan Menteri Kehakiman R.I No.02-PK.04.10 Tahun 1990 tertanggal 10 April 1990 Tentang pola Pembinaan Narapidana dan Tahanan serta, Petunjuk Pelaksana dan Petunjuk Teknis No. E76-UM.01.06 Tahun 1986 tertanggal 17 Pebruari 1985 Tentang Perawatan Tahanan dan dalam Peraturan Menteri Hukum dan HAM R.I  No. M.01.PR.07-10 Tahun 2005, Rumah Tahanan Negara Berkedudukan Sebagai Unit Pelaksana Teknis yang Melaksanakan Tugas Pokok Departemen Hukum dan HAM R.I.

Tugas Pokok Rumah Tahanan Negara adalah :

1.   Melakukan Pemeliharaan Keamanan dan Tata Tertib Rutan.

2.   Melakukan Pengelolaan Rutan.

3.   Melakukan Pelayanan Tahanan.

Fungsi Rutan adalah :

Menyiapkan Warga Binaan Pemasyarakatan untuk dapat berintegrasi secara sehat dengan masyarakat, sehingga dapat berperan kembali sebagai anggota masyarakat yang bebas dan bertanggung jawab.

 

Visi, Misi dan Motto

VISI DAN MISI

VISI RUTAN KLAS IIB SAMBAS

Mewujudkan Pelayanan Prima Terhadap para Warga Binaan Pemasyarakatan dan Masyarakat serta Penegakan Hukum oleh Petugas yang Profesional, Berwibawa, Berwawasan, dan Beriman Kepada Tuhan Yang Maha Esa guna Mencapai Reformasi Birokrasi Pemasyarakatan.

MISI RUTAN KLAS IIB SAMBAS

Misi Rutan Klas IIB Sambas adalah “ASRI” yang dijabarkan sebagai berikut :

A       : AMAN

Dalam melaksanakan tugas sehari-hari dengan mengedepankan pada pelayanan yang cepat, tepat, dan ramah terhadap warga binaan dan masyarakat dengan menjunjung tinggi HAM, akan tetapi tetap Waspada Jangan – Jangan ……………… selalu harus ingat.

S        : SOLID

Menjunjung tinggi solidaritas sesama Petugas Pemasyarakatan dengan tidak mengabaikan tugas pokok dan fungsi  sesuai dengan peraturan yang berlaku.

R       : RELIGIUS

Petugas Rutan Sambas harus selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan  kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya mempunyai mental dan moral yang handal untuk mewujudkan pelayanan yang prima tanpa adanya KKN, sehingga bisa menjadi panutan Warga Binaan Pemasyarakatan.

I         : IPTEK

Petugas Rutan Klas IIB Sambas harus menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang semakin berkembang dalam upaya mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari.

MOTTO

BERKARYA

Bersih, Kreatif dan Yakin

Bersih Dalam Pikiran, Tindakan dan Perkataan

Kreatif Dalam Karya

Yakin Benar Berhasil

peta-satker

link Blog Rutan Sambas Klik Disini