Sambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Bengkayang dan Hari KI Sedunia, Ketua Deskranada Kab Bengkayang Daftarkan 3 Hak Cipta Motif Batik

WhatsApp Image 2024 04 27 at 17.58.581

Bengkayang - abupaten Bengkayang merayakan momentum penting dalam sejarahnya, yakni peringatan hari jadi ke-25 di halaman Kantor Bupati, Sabtu (27/04). Dalam upacara bendera yang dilaksanakan. Bupati Kabupaten Bengkayang Sebastianus Darwis bertindak sebagai Inspektur Upacara dan disaksikan oleh ribuan warga Bengkayang.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh tamu dan masyarakat Bengkayang. Darwis menekankan tema ulang tahun Kabupaten Bengkayang ke-25 ini, yakni "Bengkayang Bersinergi dan Bengkayang Sejahtera," sebagai landasan untuk meraih harapan dan cita bersama. Sinergi antara pemerintah, stakeholder, dan masyarakat dianggap krusial untuk mewujudkan visi Kabupaten Bengkayang yang sejahtera dan berdaya saing, didukung oleh pemerintahan yang bersih dan terbuka.

Tidak hanya merayakan hari jadi, bertepatan dengan Hari Kekayaan Intelektual Dunia tahun 2024. Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual memberikan penghargaan berupa Sertifikat Kekayaan Intelektual kepada Dekranasda Kabupaten Bengkayang. Sebagai perwakilan Kementerian Hukum dan HAM di wilayah Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Kalbar Eva Gantini, menyerahkan Surat Pencatatan Ciptaan (Sertifikat Hak Cipta) untuk tiga motif batik daerah Kabupaten Bengkayang kepada Ketua Dekranasda Anita Sebastianus Darwis.

Motif-motif batik tersebut adalah Pangah Bipokat, Baluk Karang Kima, dan Ruwe' Sangkabang, yang menjadi bagian dari kekayaan budaya dan kreativitas Bengkayang. Pemberian penghargaan ini menjadi salah satu wujud komitmen untuk melindungi dan mempromosikan kekayaan intelektual daerah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah bersama Bupati, Forkompinda Kabupaten Bengkayang, serta para undangan lainnya. Semangat sinergi, kesejahteraan, kemajuan, dan daya saing terus digelorakan demi masa depan yang lebih baik bagi Kabupaten Bengkayang.

WhatsApp Image 2024 04 27 at 17.58.57WhatsApp Image 2024 04 27 at 17.58.57


Cetak   E-mail