Kakanwil dan BNNP Kalbar Serius Berantas Narkoba di Lapas dan Rutan

1 KAKANWILKEBNNP17092019

Pontianak-Bertempat di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalbar, Jalan Parit Haji Husein 2, Komplek Alex Griya Permai 3, Pontianak, Kepala BNNP Kalbar Brigjen.Pol. Suyatmo menerima kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalbar, Yudanus Dekiwanto yang di dampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Ngadiono Basuki, Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprobowati dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Kota Pontianak, Selasa (17/09).

Pertemuan ini dalam rangka untuk memperkuat sinergitas antara Kemenkumham Kalbar khususnya Divisi Pemasyarakatan dan BNNP Kalbar dalam menentukan langkah-langkah upaya pemberantasan narkoba di Lapas/Rutan. Mengingat Wilayah Kalbar yang berbatasan dengan Malaysia, tentunya peredaran barang haram tersebut akan semakin mudah meluas.

Selain itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprobowati meminta kepada pihak BNNP Kalbar untuk berkolaborasi dalam melakukan tes urine bagi warga binaan pemasyarakatan.

Yudanus Dekiwanto juga menambahkan,”jika memungkinkan, pegawainya juga kita tes Pak,” ujar Kakanwil kepada Brigjen. Pol. Suyatmo.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BNNP Kalbar menyambut baik kunjungan Kakanwil Kemenkumham Kalbar beserta jajaran untuk berkoordinasi terkait peredaran narkoba di Lapas dan Rutan. Suyatmo mengharapkan semoga dengan hubungan baik ini dapat membersihkan Lapas/Rutan dari narkoba.

Mengakhiri pertemuan, Kakanwil meminta kesediaan pihak BNNP Kalbar untuk bergabung apabila satuan tugas (satgas) Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Divisi Pemasyarakatan melakukan razia. (ft/nar:eth/iQs)

Dokumentasi :

5 KAKANWILKEBNNP17092019

5 KAKANWILKEBNNP17092019

5 KAKANWILKEBNNP17092019

5 KAKANWILKEBNNP17092019


Cetak   E-mail