Kakanwil Membuka Kegiatan Pelatihan Singkat Manajemen Perawatan Imigran di Kanim Pontianak

Kanim 0208 1

Pontianak – Kakanwil Kemenkumham Kalbar, Rochadi Iman Santoso, pada Rabu (02/8) pagi tadi membuka kegiatan Pelatihan Singkat Manajemen Perawatan Imigran dan Sosialisasi Perpres No. 125 Tahun 2016 tentang Penanganan Pengungsi dari Luar Negeri yang diadakan di Aula Kantor Imigrasi Kelas I Pontianak.

Pada pembukaan kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Seksi Detensi pada Direktorat Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian, Imam Teguh Adrianto, dan National Program Officer IOM (International Organization for Migration) Indonesia, Marini, serta para pejabat struktural di lingkungan Kemenkumham Kalbar.

Dalam sambutannya, Kakanwil mengatakan bahwa esensi penting dari keberadaan Perpres ini adalah implementasi di lapangan dan akan sangat berkaitan erat dengan pemahaman dan kemampuan aparat untuk melaksanakannya. Oleh karena itu pelatihan singkat mengenai Manajemen Perawatan Imigran dan Sosialisasi Perpres ini sangat penting untuk dilaksanakan agar tidak ada lagi kegamangan di tingkat aparat pemerintah dalam penanganan pengungsi.

Menutup sambutannya, Kakanwil berharap dengan mengikuti pelatihan ini, para peserta dapat lebih memahami penanganan pengungsi dari luar negeri dan dapat mengimplementasikannya dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. 

Kanim 0208 03

Kanim 0208 2

Kanim 0208 3

(Nar/ft : humas_eth)


Cetak   E-mail