Kakanwil Buka Kegiatan Diseminasi HAM Bagi SKPD Provinsi Kalbar

1. Diseminasi HAM

Pontianak -  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Kalimantan Barat, Rochadi Iman Santoso, membuka langsung kegiatan Diseminasi Hak Asasi Manusia Bagi SKPD Provinsi Kalimantan Barat Selasa (09/05) di Aula Kanwil Kemenkumham Kalbar. Selain dihadiri oleh 30 orang peserta dari SKPD Provinsi Kalbar, kegiatan ini di hadiri oleh Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Struktural, Pejabat Administrator, serta Pejabat Fungsional tertentu pada Kanwil Kemenkumham Kalbar.  

6. Diseminasi HAM

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Direktur Diseminasi Dan Penguatan HAM Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia Kementerian Hukum Dan HAM Republik Indonesia, Bambang Iriana Djajaatmadja, SH, LLM, Kasubdit Diseminasi Dan Penguatan HAM Wilayah I, Drs. S. Wahyu Sudrajad, M.Si, serta Kepala Divisi Pelayanan Hukum Dan HAM Kanwil Kemenkumham Kalbar, Sasmita, SH, MH. Sementara moderator dalam kegiatan ini adalah, Kepala Bidang Ham Kanwil Kemenkumham Kalbar, Drs. M. As ‘Ad.

2. Diseminasi HAM

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Kalbar mengatakan, Hak Asasi Manusia adalah seperangkat hak yang melekat pada hakikat dan keberadaan manusia sebagai mahluk Tuhan Yang Maha Esa. Karena itulah anugerah ini wajib di hormati dan dijunjung tinggi serta dilindungi oleh Negara, Hukum dan Pemerintah. “Karena itu, pemerintah daerah sebagai bagian dari pemerintah wajib menjamin terlaksananya penghormatan, pemenuhan, perlindungan, pemajuan, serta penegakan HAM,” kata Kakanwil dalam sambutannya.

3. Diseminasi HAM

Ketua penyelenggara kegiatan Diseminasi HAM Bagi SKPD Provinsi Kalbar, Zulzaeni Mansyur, SH, mengatakan, kegiatan ini sendiri dapat terselenggara berkat kerja sama antara Direktorat Jenderal HAM Kementerian Hukum Dan HAM Republik Indonesia dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Kalimantan Barat. “Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar. Sehingga output yang didapat bisa bermanfaat,” pungkas Zulzaeni. Narasi_ft (humas crew)


Cetak   E-mail