Peringatan HUT Pemasyarakatan Ke-53 Terpusat Di Lapas Kelas IIA Pontianak

1. Upacara HUT Pemasyarakatan

Pontianak – Puncak peringatan Hut Pemasyarakatan ke-53, di tandai dengan pelaksanaan Upacara di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pontianak pada Kamis (27/04). Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Se-Kota Pontianak, dan Jajaran Pejabat Struktural pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Kalimantan Barat.

2. Upacara HUT Pemasyarakatan

Tidak hanya itu, pada Peringatan HUT Pemasyarakatan ke-53 ini juga dihadiri oleh Jajaran Pejabat Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Jajaran Pejabat Kodam XII Tanjung Pura, Jajaran Pejabat Lantamal Pontianak, Perwakilan dari Kajati Kalbar, Perwakilan dari Pengadilan Tinggi Kalbar, serta para Kepala Dinas Pemprov Kalimantan Barat. Dimana Kakanwil Kemenkumham Kalbar, Rochadi Iman Santoso, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Peringatan HUT Pemasyarakatan Ke-53 ini.

3. Upacara HUT Pemasyarakatan

Dalam sambutan Menteri Hukum Dan HAM R.I. yang dibacakan Kakanwil Kemenkumham Kalbar diingatkan, agar seluruh jajaran pemasyarakatan dapat menyadari refleksi dari perjalanan panjang pemasyarakatan dari tahun 1964 untuk dapat berbenah, menata, merapihkan serta memantaskan diri. Sebab dikatakannya, waktu lima puluh tiga tahun bukanlah waktu yang singkat untuk instropeksi diri, mematangkan langkah, serta mendewasakan sikap dalam mencapai tujuan yang di cita-citakan.

4. Upacara HUT Pemasyarakatan

Lebih lanjut dikatakan, pada hari ini, lima puluh tiga tahun yang lalu, sejarah mencatat transformasi besar. Dimana para pendahulu kita saat itu mampu menjebol hegemoni sistem kepenjaraan yang telah hidup berpuluh-puluh tahun bahkan berabad-abad dari praktik penegakan hukum. Untuk itu, revolusi mental di jajaran pemasyarakatan sangatlah penting sebagai momentum dari sebuah perbaikan.

Dalam Upacara ini, Kakanwil Kemenklumham Kalbar juga memberikan penghargaan kepada dua orang Pembimbing Rohani Keagamaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan. Kegiatan peringatan HUT Pemasyarakatan Ke-53 ini di tutup dengan pemotongan tumpeng oleh Kakan wil Kemenkumham Kalbar, serta foto bersama para tamu undangan, dan diakhiri dengan acara ramah tamah. Narasi_ft(humas crew)


Cetak   E-mail