Menjelang Ramadhan, Kemenag Prov Kalbar Selenggarakan Pelatihan Fardhu Kifayah Bagi WBP Lapas Pontianak

kifayahlp.17.06.14.1 2001

Kubu Raya (KumHAM Kalbar) - sebanyak 37 orang Warga Binaan Pemasyarakan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas IIA Pontianak mendapat pelatihan Fardhu Kifayah dari Kementerian Agama Prov Kalbar, Rabu (17/06). Dikatakan oleh Kalapas Pontianak Bapak Sunarto, beliau sangat berterimakasih atas perhatian dan bibingan yang telah diberikan kepada WBP Lapas Klas IIA Pontianak, dan Sunarto berharap bahwa WBP tersebut selepas dari sini (lapas pontianak) dapat menerapkan ilmu yang telah didapat kepada masyarakat.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Bapat Darmadji, dalam sambutannya saat membuka secara resmi kegiatan ini mengharapkan dengan pelatihan ini disetiap wilayah kelurahan di pontianak ada minimal seorang yang mempunyai keahlian Fardhu Kifayah.

Seperti diketahui bahwa, kegiatan yang dilaksanakan oleh Kemenag Prov Kalbar dan diikuti oleh 37 orang WBP Lapas Klas IIA Pontianak, pelatihannya dibagi menjadi 5 kelompok dengan 1 orang pengajar dari Kemenag Prov Kalbar. Aswadi  selaku pengajar mengatakan bahwa para peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini. “karena pelatihan ini sangat jarang dilaksanakan, para WBP akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti pelatihan" ungkap Aswadi. Kegiatan pelatihan ini diakhiri dengan pemberian sertifikat oleh perwakilan Kementerian Agama Kota Pontianak kepada seorang Warga Binaan Pemasyarakatan didampingi oleh Kalapas Klas IIA Pontianak.(kontributor/ft;PB,publikasi;humas_kanwil)

 

Dilihat: 1450
Cetak